Main Article Content

Abstract

Perkembangan lembaga pendidikan Al-Qur’an yang semakin pesat menandakan makin meningkatnya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya kemampuan membaca dan juga menulis Al-Qur’an. Pendidikan religi sejatinya sangat baik diperkenalkan pada anak sejak dini dan TPA adalah salah satu sarana belajar untuk mempelajari Al-Qur’an. Berdasarkan pengamatan dari hasil kegiatan, anak-anak yang telah lama belajar di TPA sudah memiliki kemapuan yang cukup bagus dalam membaca dan menulis Al-Qur’an, sedangkan ada beberapa anak yang masih baru mengikuti kegiatan ini sehingga memerlukan perhatian khusus dalam mengajari mereka. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu 1) Ikut serta membantu para pengajar TPA, 2) Mahasiswa belajar memahami karakter anak-anak TPA. 3) Menambah wawasan anak-anak dalam bidang baca tulis Al-Qur’an.

Keywords

Al-Qur’an , TPA, Anak Membaca Menulis

Article Details

How to Cite
Nurhayati, N., & Karimah, N. K. (2023). Pendampingan kepada Tpa/Tpq Mushola Al-Husna dengan Tema Generasi Indonesia yang Islami Sejak Usia Dini . Jurnal Peradaban Masyarakat, 3(5), 179–184. https://doi.org/10.55182/jpm.v3i5.305

References

  1. Daryana, A., Susanti, I., & Kemala, R. (2021). Webinar Parenting PAUD bagi Orang Tua Siswa PAUD di masa Pandemi Covid 19. Jurnal Peradaban Masyarakat, 1(1), 41-45.
  2. F Kh & Mukhlis, 2017. Pendidikan Karakter Untuk Anak Usia Dini Menurut Q.S.
  3. LUKMAN : 13 –19. Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini. Vol. 3: 3
  4. Hadisi. 2015. Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini. Jurnal Al-Ta’dib. Vol. 8: 2
  5. Hidayah, Yayuk, Suyitno, Lisa Retansari, Nufikha Ulfah., 2018. Pendidikan Karakter
  6. Religius Pada Sekolah Dasar: Sebuah Tinjuan Awal. Jurnal Iqra’ : Kajian Ilmu
  7. Pendidikan. Vol. 3: 2