Main Article Content

Abstract

Pengabdian ini berjudul sosialisasi insentif bagi orang pribadi yang memiliki NPWP dan pendaftaran NPWP secara digital dengan mudah pada karyawan di PT. Nano Herbaltama Internasional. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan sosialisasi secara praktis mengenai pendaftaran NPWP secara digital serta memberikan informasi mengenai insentif bagi orang pribadi yang sudah memiliki NPWP.  Metode yang digunakan adalah metode survey dan penyampaian materi secara langsung serta simulasi dan diskusi mengenai pembuatan NPWP secara digital. Kesimpulan dari pengabdian  kepada masyakat ini adalah bahwa akan dilakukan sosialisi dan pendampingan bagi karyawan yang bekerja PT. Nano Herbaltama Internasional.

Keywords

NPWP NPWP Digital Insentif NPWP

Article Details

How to Cite
Hamzah, M. I., Apsariwigati, A. ., Ranjamandi, A. ., & Irsyad, A. D. H. . (2023). Sosialisasi Insentif Bagi Orang Pribadi Yang Memiliki Npwp Dan Pendaftaran Npwp Secara Digital Dengan Mudah Pada Karyawan PT. Nano Herbaltama Internasional. Jurnal Peradaban Masyarakat, 3(5), 188–195. https://doi.org/10.55182/jpm.v3i5.310

References

  1. Berndt, T. J. (2002). Friendship quality and social development. Current Directions in Psychological Science, 11, 7-10.
  2. Kemenkeu Learning Center : https://klc2.kemenkeu.go.id/kms/knowledge/klc1-nomor-pokok-wajib-pajak-npwp/detail/
  3. Mardiasmo. 2011. Perpajakan, Edisi Revisi 2011. Yogyakarta: Andi Undang Undang No. 28 Tahun 2007 pasal 1 ayat 1 Tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.
  4. Masruroh, S., Zulaikha. 2013. Pengaruh Kemanfaatan NPWP, Pemahaman Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Empiris pada WP OP di Kabupaten Tegal). E-Journal UNDIP.
  5. Peraturan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 59/PMK. 03/2022. Tentang Cara Pendaftaran dan Penghapusan Nomor Pokok Wajib Pajak.
  6. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 262/PMK.03/2012. Tentang pedoman teknis dan tata cara pemotongan, penyetoran dan pelaporan pajak penghasilan pasal 21 dan/atau pajak penghasilan pasal 26 sehubungan dengan pekerjaan, jasa dan kegiatan orang pribadi.
  7. Sutrisno, B., Arifati, R., Andini, Rita. 2016. Pengaruh Kewajiban Kepemilikan NPWP, Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak, Surat Paksa Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kota Semarang). E-Journal UNPAND.
  8. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2007 Tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 Tentang Ketentuan Umum Dan Tata Cara Perpajakan