Main Article Content

Abstract

Ketahanan keluarga melalui peningkatan ekonomi dalam masyarakat sangat di inginkan dalam setiap masyarakat yang telah menikah .Tetapi banyak hal yang dapat menggoyahkan ketahanan dalam keluarga tersebut. Dari sekian banyak faktor yang dapat menggoyahkan ketahanan keluarga faktor ekonomi yang menjadi salah satu faktor yang paling besar dalam hancurnya ketahanan keluarga. Dengan kurangnya ekonomi yang ada dalam keluarga dapar membuat tidak terpenuhinya kebutuhan sehari-hari dan hal itu lah yang membuat keharmonisan keluarga dapat hancur. Oleh karena itu meningkatkan ketahanan keluarga adalah suatu hal yang penting dalam manjalankan suatu rumah tangga, dengan sadarnya meningkatkan ketahanan keluarga dapat membantu menguranginya angka percaraian yang ada di masyarakat. Banyak hal yang dapat di lakukan oleh masyarakat terutama dengan membuat usaha dari keterampilan para ibu agar bisa membuat suatu produk yang dapat di perjual belikan,dan agar dapat berkembang para orang tua juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman sekarang. Oleh karena itu seminar ini kami buat untuk memberi sedikit pengetauan bagi masyarakat untuk menjadi solusi dari kurangnya ketahanan keluarga akibat ekonomi,dengan beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada digital marketing dan yang lain. Metode yang di gunakan adalah metode perkenalan dan metode seminar.

Keywords

Ketahanan Keluarga Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Article Details

How to Cite
Wicaksono, R. R., Pebrianti, P., Jalaludin, E., Fajrina, R., & Majdina, N. (2023). Ketahanan Keluarga Melalui Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Jurnal Peradaban Masyarakat, 3(6), 224–228. https://doi.org/10.55182/jpm.v3i6.339

References

  1. Amalia, R. M., Akbar, M. Y. A., & Syariful, S. (2018). Ketahanan Keluarga dan Kontribusinya Bagi Penanggulangan Faktor Terjadinya Perceraian. Jurnal Al-Azhar Indonesia Seri Humaniora, 4(2), 129-135
  2. Saefullah, L., Giyarsih, S., & Setiyawati, D. (2018). Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Ketahanan Keluarga Tenaga Kerja Indonesia. Jurnal Sosiologi Pendidikan Humanis Vol, 2(2)
  3. Hapsoro, B. B., Palupiningdyah, P., & Slamet, A. (2019). Peran digital marketing sebagai upaya peningkatan omset penjualan bagi klaster UMKM di Kota Semarang. Jurnal Abdimas, 23(2), 117-120.
  4. Fauzi, R. U. A., Kadi, D. C. A., Ernanda, G. K. S., Triwidya, P., & Adhelia, S. (2021). Keefektifan Peran Digital Marketing Melalui Media Sosial Dalam Proses Pemasaran Produk Galeri UMKM Ekawira, Kare Madiun. Indonesia Berdaya, 2(1), 21-30.
  5. Kumala, D., Was' an, G. H., & Haryadi, R. N. (2023). Pelatihan Pengembangan Pemasaran Digital Produk Pakan Ternak pada UMKM Tegal Salam Feed, Bogor, Jawa Barat. Jurnal Peradaban Masyarakat, 3(1), 61-66.