Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis faKtor-faktor yang menarik minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional (Studi Kasus Pasar Citeureup Kabupaten Bogor). Besar nya pengaruh bahwa secara parsial lokasi, aksebilitas dan pengguna pasar berpengaruh terhadap minat masyarakat, sedangkan untuk variabel wilayah pelayanan pasar tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lokasi, aksebilitas, wilayah pelayanan pasar dan pengguna pasar secara bersama-sama terhadap minat masyarakat. Besar nya pengaruh lokasi, aksebilitas, wilayah pelayanan pasar dan pengguna pasar terhadap minat masyarakat adalah 0,668 atau 66,8% . Yang berarti bahwa keragaman minat masyarakat dapat diungkapkan dari variabel lokasi, aksebilitas, wilayah pelayanan pasar dan pengguna pasar secara bersama-sama. Sedangkan sisanya 33,2% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Keywords

Lokasi Aksebilitas Minat Masyarakat

Article Details

How to Cite
Ramadhan, A. ., Casilam, C., Sabaruddin, R. ., & Bahar, H. . (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Menarik Minat Masyarakat Untuk Berbelanja di Pasar Tradisional : Studi Kasus Pasar Citeureup Kabupaten Bogor. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(3), 155–161. https://doi.org/10.55182/jtp.v2i3.186

References

  1. Assael, Henry (1998) Customer Behavior and Marketing Action. Maluku, Perpustakaan UKIM
  2. Boetsh dan Denis (2009) Pengertian Kualitas Produk
  3. Damsar (2005) Sosiologi Pasar Padang Universitas Andalas
  4. De Chiara Joseph dan Lee E Koppelman (2009) Standart Perencanaan Tapak.
  5. Duncan, Tom (2005) Principles of Advertising & IMC. Jakarta, Universitas Bakrie Edy Sutrisno (2009) Manajemen SDM. Jakarta, Kencana
  6. Johara T. Jayadinata (1999) Tata Guna Tanah dalam Perencanaan Pedesaan Perkotaan dan wilayah Bandung ITB
  7. Kincaid, Judith W (2003) Customer Relationship Management Yogyakarta.
  8. Konsumen Edisi Revisi. Jakarta, PT Karisma Putra Utama Umar (2005,h35) Studi Kelayakan Bisnis
  9. Kotler Philip & Keller (2008) Manajemen Pemasaran. Semarang
  10. M.Mursid (2004) Manajemen Pemasaran. Jakarta, Bumi Aksara Mursid Raharjo (2007) Memahami AMDAL. Yogyakarta, Graha Ilmu
  11. Mujiono (2009) Instructional Media Malang Universitas Kanjuruhan Malang Nugroho (2013) PT Karisma Putra Utama . Setiadi Nugroho (2013) Perilaku.
  12. Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147-153.
  13. Peter J Paul dan Jerry C Olson (2017) Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.
  14. Supriyadi, S., Narimawati, U., Affandi, A., Priadana, S., & Erlangga, H. (2022). The Effect of Brand Ambassador and Tagline on Brand Awareness on Sr12 Skin Care Products. International Journal of Education, Information Technology, and Others, 5(2), 55-66.
  15. Suradi (2012) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap aktivitas tepung sagu
  16. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tarigan (2006:78)
  17. Yeni Fitri (2010) Pengaruh Keunggulan bersaing diferensiasi terhadap minat beli ulang konsumen pada kfc di kota Padang Universitas Negri Padang. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, vol. 2 No: 4 tahun 2013.