Main Article Content

Abstract

Desa Mekarjaya merupakan Desa yang dikenal dengan banyak menghasilkan tanaman padi, dan mangga. Tanaman mangga merupakan salah satu aset perekonomian Desa Mekarjaya yang masih berkembang hingga saat ini. Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah tanaman mangga dapat diolah menjadi sirup mangga, dan daun pohon mangga dapat dijadikan sebagai teh. Kegiatan Pelaksanaan branding UMKM sirup mangga dilakukan pada tanggal 29 Januari 2024 dan 2 Februari 2024 yang meliputi pelaku umkm, dan prosedur awal dalam kegiatan strategi peningkatan Branding UMKM yaitu dengan sosialisasi dengan pelaku umkm sirup mangga, mengobservasi kendala dalam brand  sirup mangga, sosialisasi terkait bagaimana pemasaran yang dilakukan dan brand yang dibangun, serta memberikan strategi pemasaran sirup mangga dengan membuatkan alamat melalui google maps sirup mangga yang bertujuan agar mudah untuk dikenal.

Keywords

Strategi Branding Google Maps

Article Details

How to Cite
Saniah, I., Adawiyah, S. R., Zulfa, F., Kholid, N., & Sholihah, N. A. (2024). Strategi Brand Identity UMKM Sirup Mangga Melalui Platform Google Maps di Desa Mekarjaya. Jurnal Peradaban Masyarakat, 4(3), 89–96. https://doi.org/10.55182/jpm.v4i3.449